Tujuh atlet Sambo DKI Jakarta lolos ke PON XXI 2024 di Aceh dan Sumut

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Sebanyak tujuh atlet Sambo Provinsi DKI Jakarta lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumut Tahun 2024.

Mereka lolos setelah berjuang pada babak kualifikasi PON XIX yang digelar di GOR Pajajaran, Bogor, Jawa Barat pada 27-29 Oktober 2023.

“Alhamdulillah atlet kita ada tujuh yang berhasil lolos ke PON XXI. Saya ingin ketujuh atlet ini meraih medali emas di PON XXI, kata Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Sambo Indonesia (Pengprov) Persambi DKI Jakarta Ida Mahmudah, Senin (30/10/2023).

Pada pelaksanaan babak kualifikasi PON XXI cabang olahraga Sambo, DKI Jakarta berhasil meraih dua emas, tiga perak, dan satu perunggu.

Medali emas diraih Afifah Raudatul Jannah (cabor -47 kg) dan Yoshua Kristanto Yitno (cabor -71 kg putra).

Baca juga: Ida Mahmudah yang ditunjuk sebagai Ketua Divisi Olahraga Sambo Jakarta menjadi juara umum PON XXI.

Benni Manuntun Manurung (cabor -53 kilogram), Risky Galih Saputra (cabor -58 kilogram putra), dan Fiqih Amalia (cabor -54 kilogram) masing-masing meraih medali.

“M Ramadhan meraih medali perunggu pada kategori olahraga putra sebanyak 98 kilogram. Sedangkan Naufal Sabiq mampu lolos ke PON setelah meraih juara kelima pada kelas Sport + 98 kilogram, jelas Ketua Komisi D DRPRD DKI.

Ida menyampaikan apresiasi atas upaya seluruh atlet dan dukungan ofisial yang bekerja keras dengan penuh semangat hingga mensukseskan Sambo DKI Jakarta.

Ia mengingatkan para atlet agar tidak cepat puas lolos babak kualifikasi.

“Tetap semangat, jangan berpuas diri bagi para peraih medali emas dan yang belum harus berlatih lebih keras untuk menjadi yang terbaik selama PON,” tambah Ida.

Baca juga: Ida Mahmudah, Legislator DKI Dilantik Ketua Olahraga Sambo Jakarta di Kelapa Gading

Menurutnya, hasil Babak Kualifikasi PON XXI akan dijadikan bahan evaluasi untuk lebih meningkatkan prestasi Sambo DKI Jakarta ke depan.

Berbagai bagian yang perlu diperbaiki nantinya akan disempurnakan kembali.

Selain itu, Sambo Jakarta juga bertekad meraih medali emas sebanyak-banyaknya untuk mendukung Jakarta menjadi juara umum PON XXI, jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Pusat Persambi Khrisna Bayu mengatakan, berdasarkan hasil babak kualifikasi yang berakhir pada Minggu (29/10/2023) malam, terdapat 148 atlet Sambo yang akan bertanding di PON XXI.

Ia berpesan kepada seluruh atlet yang belum meraih juara 1 agar tetap giat berlatih.

“Maka mereka yang meraih emas tidak boleh acuh tak acuh. “Kalau dinaikkan semua levelnya tentu akan bagus dan bisa memacu atlet Sambo Indonesia berprestasi di kancah internasional,” kata Khrisna.

Menurutnya, PON XXI tahun 2024 merupakan kali pertama dipertandingkan cabang olahraga Sambo. Karena itu akan menjadi catatan sejarah olahraga Sambo di Indonesia.

“Melalui babak kualifikasi ini kami selaku penyelenggara juga bisa mendapatkan masukan dan kondisi nyata di lapangan agar pertandingan di PON XXI bisa terlaksana dengan lebih baik,” tutupnya. (faff)

Baca berita Wartakotalive.com selengkapnya di berita Google.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *