Honda menghadirkan produk dan teknologi mobilitas terkini di Japan Mobility Show 2023 – Fintechnesia.com

banner 468x60

FinTechnesia.com | Honda Motor Co., Ltd. memperkenalkan berbagai produk dan teknologi mobilitas terkini di Japan Mobility Show 2023. Produk tersebut antara lain mobil, sepeda motor, produk energi, pesawat terbang, dan model konsep lainnya.

Dulunya bernama Tokyo Motor Show, ajang tersebut digelar di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang. Ini akan dibuka untuk pers pada 25 dan 26 Oktober 2023 dan untuk umum pada 27 Oktober – 5 November 2023.

banner 336x280

Di Japan Mobility Show 2023, Honda akan menampilkan berbagai macam bentuk produk Honda. Dimulai dengan mobilitas, layanan, dan teknologi yang memungkinkan masyarakat “melintasi batasan berbeda seperti waktu dan tempat” serta “mengembangkan kemampuan dan peluang mereka”.

Tema booth Honda pada pameran kali ini adalah “Honda DREAM LOOP”, Honda akan menyampaikan gambaran masa depan dimana impian berbagai orang akan terus berkembang. Dimulai dengan produk dan layanan mobilitas yang mencerminkan impian Honda.

Melalui website khusus Honda untuk Japan Mobility Show 2023, Honda menawarkan pengunjung di mana pengunjung dapat mengekspresikan idenya tentang “mobilitas impian” dengan menggunakan kata-katanya sendiri, dan kecerdasan buatan (AI) akan menciptakan “gambar desain impian” dari setiap pengunjung.

“Kami memilih ‘Honda Dream Loop’ sebagai tema booth kami untuk mengungkapkan masa depan, impian banyak orang akan membentuk lingkaran tanpa akhir dan terus berkembang. Meluncurkan produk dan layanan mobilitas yang mencerminkan impian Honda,” kata Toshihiro Mibe, presiden dan Wakil Direktur Honda Motor Co., Ltd, Rabu (25 Oktober).

Pada pameran kali ini Honda memamerkan produk SUV listrik pertamanya yakni Honda Prologue. Mobil tersebut akan mulai dijual di Amerika pada awal tahun 2024. SUV listrik pertama Honda ini menawarkan desain eksterior baru yang menawan dengan ground clearance off-road, desain interior yang lapang dan nyaman, serta fitur-fitur berteknologi canggih.

Honda juga memamerkan model konsepnya yakni Honda SUSTAINA-C Concept dan Honda Pocket Concept. Kedua model konsep tersebut adalah mobil listrik dan sepeda motor listrik.

Baca juga: Honda kembali meluncurkan varian RS dari Honda Fit generasi keempat di Jepang

Model ini terbuat dari resin akrilik daur ulang dan digunakan kembali. Model konseptual ini menunjukkan upaya mengatasi keterbatasan ketersediaan sumber daya untuk mencapai kelestarian lingkungan serta kegembiraan dan kebebasan mobilitas jangka panjang.

Kemudian Honda juga menghadirkan model konsep sepeda motor listrik bernama Honda SC e: Concept yang ditenagai oleh dua unit Honda Mobile Power Pack e. Model ini menawarkan pengendaraan yang mulus dan bertenaga yang memberikan kenyamanan lebih dalam mobilitas sehari-hari.

Honda juga menghadirkan model konsep mobil sport terbarunya yaitu Honda Prelude Concept. Mobil ini ditenagai oleh baterai dan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan sporty bagi penggunanya.

Pameran ini juga menampilkan HondaJet/Honda eVTOL adalah produk Honda Air Mobility. Honda memamerkan replika interior ukuran penuh dari jet bisnis ringan HondaJet Elite II, serta seperlima replika eksterior Honda eVTOL dan sistem hibrida turbin gas yang sedang dikembangkan sebagai pembangkit listrik Honda VTOL. di layar.

Untuk memberikan gambaran sekilas tentang masa depan yang lebih bersih, Honda memperkenalkan Honda Mobile Power Pack e untuk menyimpan dan mengangkut energi terbarukan sehingga pengguna dapat mengatasi kendala sumber daya yang terbatas dan mencapai kelestarian lingkungan serta kebebasan mobilitas.

Honda juga merancang produk mobilitas yang dirancang untuk penyandang disabilitas, dimulai dengan Honda CI-MEV. Demonstrasi model kendaraan listrik roda empat dua tempat duduk yang dilengkapi teknologi Honda Cooperative Intelligence (CI) dan teknologi kemudi otomatis untuk memudahkan pekerjaan pengguna.

Honda menampilkan kendaraan kerja otonom Honda. Produk ini membantu pengguna mengangkut barang dan mampu mengatasi berbagai kondisi jalan. Robot Honda Avatar tampil pada pameran kali ini, produk ini memiliki tangan robot multi jari dan dapat dikendalikan dari jarak jauh dengan dukungan AI. Robot Honda Avatar akan memungkinkan pengguna melakukan tugas dan pengalaman jarak jauh seolah-olah mereka berada di sana.

Produk Honda UNI-ONE merupakan perangkat mobilitas personal berbasis kursi yang tidak memerlukan tangan. UNI-ONE adalah perangkat seluler yang dikontrol penggunanya dengan menggeser berat badannya sambil duduk dan bergerak seolah-olah sedang berjalan. UNI-ONE akan membuka peluang bagi pengguna dengan masalah mobilitas.

Pada pameran ini juga dipamerkan produk dan layanan Honda, seperti prototipe baru kendaraan listrik komersial mini dan perangkat keluaran portabel Power Eksportir e: 6000. Ada juga produk dan layanan mobilitas dari IGNITION.

Dimulai dari Ashirase, sistem navigasi pada sepatu untuk tunanetra (Ashirase, Inc.), Striemo, produk mikromobile listrik roda tiga untuk satu orang (Striemo Inc.), dan sepeda RAIL ACTIVE-e yang dilengkapi dengan Honda SmaChari yang akan mengubahnya menjadi produk mikro. mobilitas listrik arus utama yang dibantu dan terhubung (Y. International., inc.) SmaChari adalah teknologi turunan IGNITION pertama yang dijual secara komersial dengan merek Honda. (Juni)

Quoted From Many Source

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *