Realisasi Kontrak Elnusa Records Rp 11,58 triliun

Elnusa Tbk (ELSA) optimis mampu mencatatkan hasil keuangan positif pada akhir tahun 2023. Meski belum menerbitkan laporan keuangan, perseroan berhasil mencatatkan pesanan sebesar Rp 11,58 triliun hingga September 2023.

Ukuran kontrak meningkat sebesar 13% tahun yay (year-on-year) dibandingkan periode yang sama tahun 2022 sebesar Rp 10,26 triliun. Dari nilai kontrak tersebut, 56% dialokasikan untuk jasa distribusi dan logistik energi, 32% untuk ekstraksi minyak dan gas bumi, serta 12% untuk jasa pendukung.

Proyek yang memberikan kontribusi besar terhadap distribusi energi dan jasa logistik adalah transportasi bahan bakar dan pengelolaan depo. Pada bulan September 2023, segmen layanan ini telah melihat beberapa proyek baru, termasuk layanan khusus Franco, transportasi tambahan bahan bakar dan non-bahan bakar, KSO TBBM dan proyek-proyek lainnya. bahan kimia.

Di bidang produksi migas, Elnusa telah mendapatkan kontrak jasa pekerjaan hidrolik, jasa pemboran, jasa fluida pemboran, jasa penambangan kabel dan jasa survei seismik. Dari sisi jasa survei seismik, perseroan telah menyelesaikan pekerjaan seismik 3D untuk South Petapahan Extension, pekerjaan seismik 3D untuk South Walio Offshore dan saat ini sedang mengerjakan survei seismik 3D di wilayah Rokan dan Jawa Barat.

“Untuk pekerjaan engineering-procurement-operation-maintenance (EPC O&M) berbasis non properti, Elnusa telah menyelesaikan beberapa proyek dan saat ini sedang mengerjakan proyek O&M di berbagai wilayah kerja Pertamina Group,” kata C.komunikasi korporasi Elnusa Jayanta Oktavia Maulin dalam keterangan resmi dikutip Kamis (26/10/2023).

Sementara di bidang jasa pendukung, perseroan melalui anak perusahaan terus mendukung bisnis jasa migas dengan menyediakan berbagai fasilitas pendukung, antara lain penyediaan kapal dan tongkang untuk kegiatan lepas pantai, penyediaan tempat penyimpanan dan pengelolaan data migas. , serta penyediaan minyak dan gas bumi. dukungan layanan produksi.

“Elnusa berharap dapat menambah kontrak baru dari beberapa segmen usaha yang dijalankan perseroan sepanjang sisa tahun 2023 dan tahun depan. Kami terus melakukan inovasi dalam pengembangan bisnis yang selaras dengan visi perusahaan, sebuah perusahaan jasa energi terkenal yang menyediakan solusi komprehensifkata Jayanti.

Jayanty mengaku pihaknya akan menjaga konsistensi eksekusi strategi bisnis perusahaan dan melakukan inovasi untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas melalui kompetensi yang unggul dari pihak,” kata Jayanty.

Suntingan: Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *