Legenda Timnas Indonesia tampil di Nendia Media Cup, mulai dari Widodo hingga Fakhri Husaini

VIVA – Turnamen sepak bola berformat piala bertajuk Nendia Media Cup 2023 digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik pada Kamis 9 November 2023. Turnamen ini diikuti tiga tim yakni Nendia Media FC, Waras FC, dan Tim Legenda Sepak Bola Jawa Timur.

Baca juga:

Diduga Curang, Ini Kabar Terbaru Gunawan Dwi Cahyo di Persik Kediri

Tim sepak bola legendaris Jawa Timur menjadi juara turnamen tersebut setelah menang 3-1 atas Waras FC dan imbang 2-2 melawan Nendia Media. Tim legendaris itu didukung nama-nama papan atas antara lain Ferril Raymond Hatta – kapten timnas Indonesia peraih medali emas SEA Games 1991 – Widodo Cahyono Putro, Fakhri Husaini, Yusup Ekodono, Rudy William Keltjes, Riono Asnan, Joko Malis dan Anang Ma’ruf.

Sementara itu, Waras FC, tim yang beranggotakan jurnalis di Jawa Timur, ‘mendatangkan’ mantan pemain asing Persebay yang juga mantan pelatih timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago.

Baca juga:

Pemain internasional Indonesia U-17 ini sudah tidak sabar untuk mengalahkan Ekuador

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi memuji terselenggaranya Nendia Media Cup 2023.

“Saya mengapresiasi tindakan rekan-rekan jurnalis yang memberikan ruang kepada para legenda sepak bola nasional. Itu benar-benar istimewa karena seluruh pemain tenggelam dalam kegembiraan. “Semoga silaturahmi ini terlaksana secara konsisten,” kata Rahmad kepada awak media di sela-sela acara.

Baca juga:

Prediksi Piala Dunia U17: Timnas Indonesia Vs. Ekuador

Dalam kesempatan yang sama, Rahmad mengatakan pihaknya selalu melihat peluang untuk berkontribusi bagi sepak bola nasional.

“Kami mendukung sepak bola nasional karena PSSI di bawah kepemimpinan Pak Erick Thohir yang juga Menteri BUMN terbukti mampu unggul. “Dan kami akan terus mencari peluang untuk mendorong anak-anak perusahaan kami berkontribusi terhadap sepak bola nasional,” kata Rahmad yang menjabat sebagai Direktur Utama PT Pupuk Indonesia sejak 27 Juli 2023.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf.

“Kami bangga bisa berpartisipasi dalam Nendia Media Cup 2023 yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Piala Dunia FIFA U-17 2023 di Indonesia,” kata Heri.

“Kegiatan ini sangat positif karena selain untuk meramaikan Piala Dunia juga menjadi ajang wadah bagi para jurnalis, masyarakat dan para pahlawan sepak bola Indonesia,” tambah Heri.

Sementara itu, H. Heru Pujihartono, selaku Presiden Nendia Media FC dan Ketua Panitia Nendia Media Cup 2023 mengatakan, turnamen tersebut digelar untuk menyambut putaran final Piala Dunia U-17 di Indonesia yang akan digelar pada 10 November mendatang. – 2 Desember 2023.

Ajang tersebut akan digelar di empat kota, yakni Stadion Internasional Jakarta (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Manahan (Solo).

Sehari sebelum turnamen, rombongan Nendia Media FC berziarah ke Taman Makam Pahlawan Gresik sebagai penghormatan kepada pahlawan bangsa.

“Sekaligus, kegiatan ini dimaksudkan untuk menghidupkan kembali peringatan Hari Pahlawan (10 November 2023), serta mengapresiasi kontribusi para wakil di era yang lalu. “Kami juga berharap Timnas U-17 Indonesia bisa meraih hasil terbaik di Piala Dunia U-17 2023,” kata Heru.

Sementara itu, CEO Gresik United, Muhammad Allan yang juga tergabung dalam keluarga Pondok Pesantren Bumi Shalawat Sidoarjo berharap kegiatan tersebut dapat diadakan secara rutin.

“Kalau perlu akan diadakan sesering mungkin dan tidak hanya di Grešík, tapi juga di daerah lain di Jatim, Insya Allah saya dukung. Kami senang dengan persahabatan yang kami miliki dengan para legenda karena tanpa Anda sepak bola kami hampa. “Ini hanya imbalan kecil atas jasa Anda,” ujar pria yang akrab disapa Gus Allan itu.

Harapan untuk tim nasional
Sementara itu, salah satu legenda timnas Indonesia, Ferril Raymond Hattu, mengungkapkan rasa syukurnya terhadap Nendia Media Cup 2023 yang termasuk memberikan penghormatan kepada mantan pemain timnas Indonesia.

“Ini hari yang sangat membahagiakan karena dengan hadirnya eks pemain internasional Indonesia merasa diapresiasi. Kami siap bekerjasama dengan semua pihak demi kemajuan sepak bola Indonesia. “Kita harus saling mendukung, bukan saling menjatuhkan,” kata Ferril.

Pria asal Maluku kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini juga pernah memberikan dukungannya kepada tim nasional Indonesia U-17 yang berlaga di Piala Dunia U-17 2023.
Pada ajang ini, tim asuhan Bima Sakti Tukiman tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Arkhan Kaka dan kawan-kawan diperkirakan akan melakoni laga perdananya pada Jumat (11/10/2023) malam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

“Saya berharap Timnas U-17 bisa lolos (grup) tanpa memalukan dari segi performa. Namun yang jelas sepak bola tidak bisa instan, prosesnya butuh waktu, kata mantan pelatih Petrokimia Grešík itu.

Kegiatan Nendia Media Cup 2023 didukung oleh PT Pupuk Indonesia, MIND ID, Gresik United, PT KAI, OXYGEN Denim, Pelindo, KHAS Gresik, Hasnur Group, Nendia Primarasa dan RS Semen Gresik.

Sisi lain

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf.

Sisi lain



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *