Pelajari perbedaan karakter orang cerdas dan jenius

Menurut laporan dari Bustle, berikut ciri-ciri orang pintar:

1. Memiliki rasa empati dan kasih sayang yang tinggi

Orang yang cerdas cenderung memiliki rasa empati dan kasih sayang yang tinggi. Dalam penelitian psikologi, terdapat korelasi antara kecerdasan emosional yang tinggi dengan IQ yang tinggi. Semakin tinggi skor empati, semakin tinggi pula skor pemahaman verbal efektif. Dengan kata lain, empati yang merupakan bagian dari kecerdasan emosional dan pemahaman yang merupakan bagian dari kecerdasan kognitif berhubungan langsung.

2. Pengamat

Orang terpintar di suatu ruangan biasanya bukanlah orang yang paling berisik. Daripada membual tentang pencapaian mereka atau memberi tahu orang-orang betapa benarnya pendapat mereka, mereka biasanya tenang dan penuh perhatian. Orang cerdas adalah pengamat yang baik, ketika seseorang mempunyai kemampuan untuk mempersepsi segala sesuatu, maka ia dapat melihat hal-hal yang tidak dapat dilihat oleh orang lain, misalnya pola-pola halus.

3. Dia menyukai hidup yang fleksibel

Orang pintar tidak membuang waktu untuk mengkhawatirkan hal-hal di luar kendalinya. Mereka menjalani hidupnya dengan fleksibel, bisa juga disebut “mengikuti arus” atau hidup mengikuti arus. Alih-alih memikirkan apa yang akan terjadi, orang cerdas tetap fleksibel secara mental, terbuka, dan mudah beradaptasi dengan kehidupan. Mereka cenderung tidak khawatir terhadap permasalahan yang muncul dalam hidupnya, dengan kata lain mereka dapat dengan mudah menyelesaikan masalah dan mencari solusinya secepat mungkin.

4. Bersemangatlah terhadap hal-hal yang menarik minatnya

Ciri-ciri orang cerdas antara lain rasa ingin tahu yang besar, semangat, dan keinginan untuk belajar. Orang dengan kecerdasan tinggi cenderung mengikuti rasa ingin tahunya. Rasa ingin tahu ini membuat mereka ingin belajar sendiri dan membaca segala sesuatu yang bisa mereka dapatkan. Ketika ada sesuatu yang benar-benar menarik minat mereka, mereka menginvestasikan banyak waktu dan energi untuk belajar sebanyak yang mereka bisa.

Itulah beberapa ciri-ciri orang jenius dan cerdas. Apakah Sahabat Fimela salah satunya?

Pengarang: Denisa Aulia

#Melanggar Batas

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *